7 Contoh Teknologi Pangan Untuk Kebutuhan Kreatif

Contoh Teknologi Pangan

7 Contoh Teknologi Pangan Untuk Kebutuhan Kreatif
Hasil teknologi pangan kreatif tersedia banyak macamnya agar masyarakat mempunyai pilihan lebih banyak terkait makanan saat ini. Beberapa bahan pangan yang sudah menjadi idola di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai berikut.

1. Tempe
Tempe merupakan keliru satu makanan favorit masyarakat Indonesia sebab harganya yang ekonomis bersama dengan takaran protein tinggi. Tempe berbahan basic kacang kedelai bersama dengan sistem menambahkan fermentasi. Kacang kedelai di tempatkan terhadap wadah berdiameter luas dan ditambahkan ragi. Selanjutnya, kacang kedelai ditutup sepanjang sebagian hari sampai menjadi tempe. Rasa tempe yang gurih juga dapat diolah menjadi bermacam model makanan.

2. Oncom
Tidak jauh tidak sama bersama dengan tempe, oncom merupakan makanan yang dapat kamu nikmati sesudah sistem fermentasi. Jika tempe terbuat berasal slot gacor gampang menang  dari kacang kedelai, oncom merupakan ampas sadar yang sesudah itu ditambahkan jamur Neurospora Sitophila. Oncom merupakan bahan makanan yang sudah tersedia sejak era dahulu, bahkan menjadi bahan makan yang dapat diolah menjadi model makanan lainnya.

3. Nata de Coco
Nata de Coco mempunyai tekstur kenyal, sensasi rasa segar saat kamu mengkonsumsinya. Produk selanjutnya berbahan basic air kelapa dan sudah melewati sistem fermentasi. Proses fermentasi didalam menyebabkan produk nata de coco pakai pemberian bakteri Acetobacter Xylinum. Kamu dapat mempelajari perihal selanjutnya terhadap Jurusan Teknologi Pangan.

Nata de coco merupakan keliru satu perumpamaan hasil berasal dari teknologi pangan di mana kamu dapat mengolahnya terhadap bermacam macam olahan minuman, juga dapat kamu minum bersama dengan air gula, sirup, atau untuk bahan es buah.

4. Roti
Roti adalah keliru satu hasil kreativitas orang-orang didalam bidang teknologi pangan. Roti juga merupakan hasil fermentasi, yaitu untuk menyebabkan adonan roti menjadi mengembang. Fermentasi untuk roti dikerjakan bersama dengan tambahan ragi terhadap adonan.

Kandungan bahan jamur Saccharomyces Cerevisiae menyebabkan roti menjadi makanan terkenal bagi masyarakat sebab merupakan makanan mengenyangkan. Tidak cuma untuk makanan utama, roti juga sering diolah untuk dessert.

5. Tape
Contoh teknologi pangan selanjutnya adalah tape, makanan yang lumayan terkenal bagi masyarakat wilayah pedesaan. Tape terbuat berasal dari singkong, beras ketan, dan pisang yang kaya karbohidrat. Dalam sistem pembuatan tape, terkandung tehnik fermentasi bersama dengan tambahan ragi. Lalu, tape ditutup rapat didalam saat sebagian hari. Campuran selanjutnya dapat menolong membuahkan tape yang manis dan berair.

6. Yoghurt
Produk makanan ini berbahan basic susu dan dibuat lewat sistem fermentasi. Proses selanjutnya pakai tambahan bakteri asam laktat, layaknya Streptococcus Thermophilus, Streptococcus Lactis, dan Lactobacillus Bulgaricus. Yoghurt juga mempunyai rasa asam tapi segar. kegunaan yoghurt adalah untuk menolong merawat sistem pencernaan.

7. Keju
Keju merupakan produk olahan susu berasal dari susu kambing, susu sapi, ataupun susu kerbau. Produk keju merupakan hasil bioteknologi pangan bersama dengan rencana fermentasi untuk pembuatannya.

Tidak jauh tidak sama bersama dengan cara menyebabkan yoghurt, keju dibuat pakai pemberian bakteri asam laktat, layaknya Lactobacillus Bulgaricus atau Streptococcus Thermophilus. Keju mempunyai tekstur padat dan juga lembut bersama dengan cita rasa gurih. Itulah mengapa keju sangat disukai oleh masyarakat luas dan menjadi tren berasal dari dulu sampai sekarang.

Itulah informasi lengkap mengenai perumpamaan teknologi pangan didalam kehidupan manusia. Dari semua perumpamaan tersebut, manusia selanjutnya dapat memperoleh faedah berasal dari sistem pengolahan bahan mentah menjadi bahan makanan menjadi yang dapat dinikmati dan kaya gizi.