Mengenal Teknologi Digital Lebih Jauh

Mengenal Teknologi Digital Lebih Jauh

Perkembangan teknologi digital yang terus meningkat setiap tahunnya, sebetulnya dimaksudkan untuk memudahkan kegiatan kehidupan sehari-hari setiap orang. Mulai berasal dari urusan pekerjaan, pendidikan, kegiatan di rumah, membeli barang-barang, menikmati hiburan, dan masih banyak lainnya. Apalagi di masa pandemi seperti kala ini yang mengharuskan setiap orang untuk beraktivitas di tempat tinggal saja.

Dengan begitu, teknologi digital punyai peran mutlak untuk membantu kehidupan setiap orang kala ini jadi lebih mudah dan lancar. Dari sekian banyaknya teknologi digital, pasti tersedia sejumlah product berasal dari teknologi digital yang tengah tren dikarenakan banyak digunakan oleh orang-orang. Teknologi digital seperti apa yang tengah trend di abad 21 ini? Yuk, liat penjelasan selanjutnya ini.

Augmented Reality dan Virtual Reality

Teknologi Augmented Reality atau AR dan Virtual Reality atau VR merupakan tidak benar satu teknologi digital yang tengah tren kala ini. AR dan VR sendiri adalah Slot777 Gacor simulasi manfaatkan program pc yang terlalu mungkin penggunanya untuk berinteraksi bersama lingkungan di program selanjutnya dan juga merasakan sensasi nyata secara visual.

Berkat perkembangannya, AR dan VR mampu menghadirkan sensasi audio, sentuhan, sampai indra penciuman sehingga tambah menjadi nyata. Berdasarkan linchpinseo.com, di tahun 2018, pasar AR dan VR mampu menjual produknya raih 8,9 juta pengguna dan diperkirakan sampai akhir tahun 2022 akan tumbuh raih 65,9 juta pengguna.

Selain itu, pertumbuhan AR dan VR juga akan terus meningkat terlebih didalam dunia entertainment meliputi video game dan virtual tour. Ditambah bidang IPTEK manfaatkan teknologi digital ini untuk kebutuhan data visualization seperti molekular, simulasi pemodelan cuaca, arsitektur, pelatihan mengemudi dan penerbangan, edukasi, sports, martial art training, terapi kejiwaan, dan juga masih banyak lagi.

Artificial Intelligence

Istilah artificial intelligence atau kecerdasan buatan sebagai product teknologi digital tengah hangat-hangatnya diperbincangkan. Di mana, AI merupakan kapabilitas pada mesin pc didalam mereplikasi langkah berpikir maupun logika manusia. Konsep ini sendiri sudah dirumuskan oleh manusia sejak tahun 1950.

Sementara kini perkembangannya sudah termasuk semua lini kehidupan manusia. Mulai berasal dari gadget yang digunakan sampai proses pemeriksaan otomatis untuk kendaraan, perangkat elektronik, dan juga industri. AI sudah banyak membantu hidup manusia jadi lebih mudah. Mesin AI sendiri mampu menyimpan Info lewat pembacaan dan kapabilitas produksi dan juga menuangkan Info ke wujud postingan teks.

E-Money

Produk teknologi digital seperti Gopay, OVO, dan DANA sebetulnya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Di mana, product ini mampu memfasilitasi penggunanya didalam hal bertransaksi secara fleksibel dan nyaman. Produk digital tersebutlah yang disebut bersama arti e-money atau electronic money. Berdasarkan European Central Bank, e-money sendiri adalah value berasal dari suatu duit bersama disimpan ke didalam wujud elektronik yang berbasis hardware maupun software.

Teknologi digital ini tengah jadi tren kala ini cocok bersama karakteristik penduduk kala ini yang condong lebih menyukai hal praktis dan fleksibel. Di mana, penggunaan e-money dilakukan tanpa mesti mempersiapkan duit kembalian dikarenakan terupdate secara otomatis lewat sistem.