Tempat Wisata di Sumedang Terpopuler

Tempat Wisata di Sumedang Terpopuler

Menjelang masa liburan akhir tahun, ayo saatnya menyiapkan list perjalanan dan tempat wisata yang akab kamu kunjungi selama menikmati waktu rehat.

Dari berbagai tujuan wisata, kamu bisa memilih Sumedang sebagai tujuan perjalananmu kali ini.

Sumedang yang terletak di Jawa Barat atau sekitar 45 km dari Kota Bandung, ternyata menyimpan segudang destinasi wisata menarik yang bisa kamu nikmati selama masa liburan.

Beragam objek wisata tersebut menghadirkan pemandangan alam yang fantastis, dari perbukitan, air terjun hingga perkebunan teh yang indah.

Berbagai wisata tersebut bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat. Jika kamu penasaran apa saja wisata terpopuler di Sumedang, berikut ini adalah rekomendasinya!

Objek Wisata di Sumedang

  1. Kampung Wisata Toga

Jika sedang berada di Kota Sumedang dan ingin mencari tempat untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Kampung Wisata Toga merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, karena ditempat ini kamu dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang dapat menambah keseruan kamu.

Tempat wisata yang terletak di Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn. Puyuh, Kab. Sumedang ini memiliki beberapa kegiatan menarik seperti bersepeda, memancing, berenang, paintball, hoking, hingga arung jeram.

Selain itu, kamu juga akan diajak untuk melihat berbagai macam tanaman obat yang tentunya akan menambah wawasan kamu.

Jam Operasional: 08.00 – 23.00
Alamat: Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn. Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat.

  1. Puncak Damar Baros

Puncak Damar Baros merupakan tempat wisata yang terletak di Kabupaten Sumedang. di Tempat ini kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat mempesona seperti waduk yang di dalamnya terdapat perbukitan.

Untuk dapat menikmati indahnya pemandangan yang terdapat pada tempat ini, kamu bisa mengunjunginya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Tempat wisata yang satu ini terletak di Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Cukup dengan Rp 5.000 saja kamu sudah dapat berwisata dan menikmati beberapa kegiatan menarik seperti outbound ataupun camping di Puncak Damar Baros.

Jam Operasional: 08.00 – 16.00
Alamat: Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

  1. Taman Hutan Raya Gunung Kunci

Salah satu tempat wisata di sumedang yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Gunung Kunci. di Tempat ini kamu akan menikmati indahnya pemandangan alam yang cukup mempesona.

Selain itu, tempat yang pernah dijadikan pertahanan bunker serta penjara yang digunakan untuk menahan tawanan pribumi ini juga dapat menambah wawasan kamu tentang hal sejarah.

Taman Hutan Raya Gunung Kunci terletak di Gunung Panjunan, Kecamatan Sumedang Selatan. Untuk dapat memasuki tempat wisata ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja.

Jam Operasional: 07.00 – 16.30
Alamat: Gunung Panjunan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang – Jawa Barat