Xavi : Barcelona Bukan ‘Lelucon’ di Liga Champions

Penggemar Barcelona dapat bernapas lega sesudah tim kesayangan mereka menandakan diri di panggung Liga Champions. Dalam laga melawan Napoli, Barcelona menunjukkan keperkasaannya dengan menang 3-1 guna mengamankan tiket ke perempat final untuk pertama kalinya semenjak 2020.

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Stadion Olímpic Lluís Companys, Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski berhasil mencetak gol, membawa Barcelona meraih kemenangan 3-1. Hasil ini membuat mereka unggul agregat 4-2.

Ini yakni langkah besar bagi Barcelona, yang sebelumnya gagal via babak penyisihan grup dalam dua musim terakhir dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2020-21.

Berakhir keberhasilan mengamankan tiket ke babak perempat final, Xavi Hernández, pelatih Barcelona, mengecam kritik yang menganggap tim asuhannya sebagai lelucon dalam persaingan tersebut.

\\\”Saya selalu percaya bahwa keputusan aku untuk pergi pada musim panas akan membawa kemajuan bagi tim ini,\\\” kata Xavi, yang sebelumnya telah mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim.

\\\”Ironisnya, banyak yang meragukan aku. Mereka mengatakan slot spaceman aku akan merusak ruang ganti. Kami mendapatkan kritik yang tidak adil. Tetapi, kami tidak pernah ragu dengan kecakapan kami. Dan kini, lihatlah di mana kami berada.\\\”

Xavi Kecam Kritikus Barcelona

Xavi membuat pernyataan tersebut sesudah Barcelona mengalami permulaan musim yang sulit, di mana mereka ketinggalan dari rival LaLiga, Real Madrid, dan tersingkir dari beberapa persaingan seperti Supercopa Spanyol dan Copa del Rey pada bulan Januari.

\\\”Kami tampil lebih bagus dari musim lalu,\\\” tambahnya. \\\”Kami telah menunjukkan peningkatan yang tetap. Tim ini pantas mendapatkan kebanggaan atas semangat dan dedikasinya. Kami telah menunjukkan bahwa kami pantas berkompetisi di tingkat tertinggi.\\\”

Xavi Puji Penampilan Pemain Muda
Kecuali itu, Xavi juga memuji penampilan gemilang dari pemain muda Pau Cubarsí, yang pada debutnya di Liga Champions berhasil membendung serangan Napoli dengan bagus. Penampilan yang luar umum dari Cubarsí membuatnya meraih penghargaan MVP UEFA.

\\\”Penampilan Pau Cubarsí sungguh luar umum,\\\” puji Xavi. \\\”Dia menunjukkan ketenangan yang luar umum dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim. Ini yakni hari yang luar umum baginya, dan dia pantas mendapatkan penghargaan itu.\\\”

Barcelona kini menanti undian untuk perempat final, di mana mereka akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Real Madrid, Manchester City, Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich.

Masing-masing lawan potensial sulit,\\\” kata Xavi. \\\”Tetapi, kami siap untuk menghadapi tantangan apapun yang ada di depan kami. Setelah dua tahun sulit di Liga Europa, kini kami kembali ke panggung Liga Champions. Ini yakni momen yang seharusnya dirayakan oleh para penggemar Barcelona di semua dunia.\\\”